Serah Terima Barang Milik Kabupaten Sorong kepada Pemerintah Kota Sorong


Penulis : Abraham | Jumat,14 Desember 2018

17

Walikota Sorong, Drs. Ec. L Jitmau, MM saat pose bersama Bupati Sorong seusai penyerahan aset daerah milik pemerintha Kabupaten Sorong kepada pemerintah Kota Sorong, Kamis, (13/12/2018). Kedua kepala daerah tersebut didampingi Ketua dan Wakil Ketua D

Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sorong, Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM didampingi SEKDA Kota Sorong, Ibu Dra. Welly Tigtigweria serta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerinta Kota Sorong terkait, menghadiri acara serah terima barang milik Daerah Kabupaten Sorong kepada Pemerintah Kota Sorong, Kamis (13/12).

Penandatangan Berita Acara Serah Terima Barang, Nomor : 032/1422 Tahun 2018, Oleh Walikota Sorong dan Bupati Kabupaten Sorong yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klow, S.PAK, SH serta Ketua DPRD Kota Sorong Ibu Petronela Kambuaya, S.Pd. Asset terdiri dari : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sorong di Jln. Basuki Rahmat Km.7, Dinas Kesehatan di Jln. Jend. Sudirman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Jln. Jend. Sudirman, Dinas Perhubungan/Kantor Pengujian di Jln. Ahmad Yani, Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong di Jln. Ahmad Yani-Remu Utara, Dinas Perhubungan/Kantor INFOKOM lama di Jln. TMP-Remu Utara, Sekretariat DPRD/Wisma DPRD di Jln. Ahmad Yani-Klademak, Dinas Pertanian di Jln. Jend. Sudirman dan Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong/ Rumah Jabatan Sekwilda di Remu Utara Kota Sorong.

 Dalam sambutannya, Walikota Sorong mengapresiasi langkah-langkah yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, yang telah menyerahkan sejumlah asset yang dimiliki oleh kabupaten induk yaitu Kabupaten Sorong tersebut, Walikota juga menambahkan akan memperhatikan aset-aset yang di serahkan untuk menjalankan roda Pemerintah dan Pembangunan.

Bupati Kabupaten Sorong dalam sambutannya mengatakan asset yang di berikan kepada Pemerintah Kota Sorong telah di setujui dan sesuai prosedur sesuai dengan undang-undang berlaku, di sampaikan juga ada asset yang belum bisa di serahkan seperti Wisma Bupati (Kediaman Bupati) belum bisa di serahkan kerena menurut Bupati wisma tersebut merupakan sejarah berdirinya Kabupaten Sorong yang mana telah memekarkan Kota-Kabupaten di Wilayah Sorong Raya, dan wisma tersebut bisa di jadikan museum sehingga sejarah Kabupaten Sorong  tidak hilang begitu saja. Kemudian tanah HPL 1 dan HPL 2 di Tampa Garam karena asset/tanah itu akan di gunakan masyarakat  Moi yang ada di Suprau, Dan itu juga merupakan keinginan dari Walikota Sorong untuk membuat suatu daerah pemukiman yang khusus didiami oleh Masyarakat Adat Moi guna dapat melestarikan budaya Moi sebagai suku asli sorong.

Acara tersebut dihadari Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si, Wakil Bupati Suko Harjono, S.Sos. M.Si, Ketua DPRD K bupaten Sorong,Sekda Kabupaten Sorong serta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong. (Kominfo Kota Sorong)