Jelang Natal dan Tahun Baru, Walikota Sorong Buka Pasar Murah


Penulis : Abraham | Rabu,12 Desember 2018

17

Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM saat memberi paket belanja kepada tiga orang perwakilan pada pasar murah yang dilakukan Pemerintah Kota Sorong melalui Diasn Perdagangan Kota Sorong, Rabu (12/12/2018) yang bertempat di halaman Gereja Imanuel,

KOTA SORONG - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2018 dan 01 Januari 2019, maka pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Perdagangan Kota Sorong menggelar Pasar Murah yang berlokasi di tiga titik di Kota Sorong yakni, di halaman Gereja Imanuel, halaman Gereja Maranatha dan halaman sekolah Yayasan Bukit Tabor, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan Pasar murah yang berlangsung di halaman Gereja Imanuel, dibuka langsung oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM yang ditandai dengan penyerahan paket belanja kepada tiga perwakilan yang telah ditunjuk panitia.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa, kegiatan pasar murah dilakukan setiap tahun di hari-hari besar keagamaan seperti, Idul Fitri dan Natal yang dipusatkan di beberapa titik di setiap Distrik dalam wilayah Kota Sorong.

               “Dengan niat baik ini, bapak-bapak dan mama yang hadir pada saat ini, agar dapat membeli sembako yang disiapkan oleh pemerintah, mulai dari pagi, siang dan sore hari. Bahan sembako pada pasar murah dijual dengan harga terjangkau dan lebih murah dari harga di toko ataupun di pasar”, ujar Walikota.

               Selain mengucap selamat Natal dan Tahun Baru pada warga yang menyambut hari raya tersebut, Walikota juga meminta agar warga dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan di lingkungan maupun di tempat-tempat umum, karena Kota Sorong adalah milik semua warga  masyarakat yang berdomisili di dalamnya.

               “Semoga Natal dan Tahun Baru membawa damai dan suka cita bagi kita semua. Jaga keamanan, ketertiban dan kebersihan. Kota Sorong bukan milik Walikota, tapi Kota Sorong milik kita bersama. Pesan saya, kalau di lingkungan bapak-bapak dan mama-mama ada yang jual minuman ataupun minum minuman keras, laporkan kepada saya dan saya akan tertibkan, karena tahun 2019 saya akan berlakukan perda miras”, kata Walikota mengakhiri sambutan.

               Kegiatan pasar murah sebagaimana yang dilaporkan Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Sorong, bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dengan menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau, dimana bahan pokok yang tersedia adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu.

Dana pada kegiatan ini bersumber dari APBD Dinas Perdagangan Kota Sorong (Dana Otsus tahun anggaran 2018).

               “Harapan kami, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bahan pokok”, tuturnya dalam ketua laporan panitia.

 

Berikut adalah daftar harga sembako yang dihimpun redaksi:

1.      Beras Merpati 10 Kg sebanyak 600 zak harga Rp.90.000/10 Kg

2.      Tepung terigu Kompas 10 Kg (Kemasan) sebanyak 160 karton harga Rp.30.000/5Kg

3.      Gula Pasir 50 Kg sebanyak 60 Zak seharga Rp.50.000/5 Kg.

4.      Minyak goreng Kunci mas 1,8 liter sebanyak 400 karton seharga Rp.20.000/1,8 liter.

 

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan kegiatan pasar murah di halaman Gereja Imanuel masih terus berlangsung. Warga yang berlokasi di distrik Sorong barat berbondong-bondong memenuhi halaman gereja Imanuel. (Kominfo kota Sorong/brm)