Natal Oikumene Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kota Sorong Berlangsung Sukses


Penulis : Abraham | Selasa,04 Desember 2018

17

Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM saat membawa sambutan tunggal pada acara Natal Oikumene Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat Kota Sorong, Senin (3/12/2018) yang bertempat di lapangan apel Kantor Walikota Sorong.

KOTA SORONG - Natal Oikumene Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kota Sorong yang berlangsung di lapangan apel Kantor Walikota Sorong berjalan dengan aman, hikmah dan sukses, Senin (3/12/2018). Hal ini terlihat dari kemeriahan dan padatnya semua unsur yang memenuhi lokasi kegiatan. Selain dihadiri Walikota dan Sekda Kota Sorong, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Sorong beserta jajaran, Pimpinan TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan warga Kota Sorong.

               Natal oikumene tahun ini dimeriahkan oleh Edo Kondologit, Harvey Malaiholo, Dorkas Sentuf serta sejumlah paduan suara dan band lokal sorong, dimana kesemua artis tersebut membawa puji-pujian bernuasa natal. Untuk tahun ini, pembawa firman dipercayakan kepada pendeta Sefanya Yewun yang membwa sejumlah ayat Alkitab diantaranya, Ibr. 4:12-13, Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

               “Jangan merayakan natal dengan minum minuman keras. Mari jangan kita jadi iblis. Jangan merayakan natal dengan melakukan kekerasan terhadap perempuan. Jangan merayakan natal dengan melakukan kekerasan terhadap anak-anak. Biarlah damai sejahtera Allah memerintah dalam hati kita. Kolose 3:15,’ Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh, tubuh bersama Kota Sorong, Dan bersyukurlah’ Tuhan memberkati,” kata pendeta diakhir penyampaian firman.

               Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana, Drs, Anthon Sagrim dalam laporannya mengatakan, dalam rangka bulan natal, panitia telah melaksanakan sejumlah kegiatan yakni,pertama pawai santa claus yang diikuti 122 peserta, dan dilanjutkan dengan pencanangan bulan natal 2018 oleh Walikota Sorong.

“Kedua, kegiatan pondok natal yang dilaksanakan masyakarat di lingkungan masing-masing. Ketiga,  pelaksanaan natal pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Juara pada point pertama dan kedua akan diumumkan  oleh panitia penilai, serta akan diberikan hadiah pada masing-masing pemenang. Biaya kegiatan bersumber dari APBD tahun 2018”, jelas ketua panitia.

               Sementara itu, Walikota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM dalam sambutan meminta kepada seluruh warga Kota Sorong untuk tetap menjaga kemanan dan ketertiban di kota sorong, terutama dengan menghindari hal-hal negatif seperti tidak mengkonsumsi minuman keras. Hal ini berguna agar terciptanya kondisi keamanan di kota sorong yang kondusif. (kominfo Kota Sorong/brm)