47 Tahun, Korpri Beri Kontribusi Besar kepada Masyarakat dan Negara


Penulis : Abraham | Kamis,29 November 2018

17

Sekda Kota Sorong, Dra. Welly Tigtigweria saat membaca sambutan tertulis Presiden RI pada upacara peringatan HUT Korpri ke-47 yang bertempat di lapangan apel Kantor Walikota Sorong, Kamis (29/11/2018)

Kota Sorong - Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, bangsa dan negara. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Sorong, Dra. Welly Tigtigweria pada upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di lapangan apel Kantor Walikota Sorong, Kamis (29/11/2018).

            Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh  persatuan dan kesatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menjadi motor penggerak dalam pembangunan nasional.’

            “Oleh karena itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatkan penghasilan, serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun”, papar sekda.

            Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN.

            “Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh ASN untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, kata sekda.

 

Penyarahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Pegawai Kontrak

            Kegiatan ini juga dihadiri Walikota dan Wakil walikota Sorong serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri dan seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintah Kota Sorong. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan sebanyak 589 kartu kepada pegawai kontrak dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, yang diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sorong kepada Sekda Kota Sorong, yang kemudian diserahkan kepada dua perwakilan pegawai kontrak, yaitu Jefry Subay, ST dan Luci Mandabayan.

 

Penyerahan Piala Pemenang Lomba

            Selain itu juga dilakukan penyerahan piala kepada pemenang lomba futsal dan gaplek dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-47. Untuk piala pemenangan lomba futsal putra diserahkan oleh Walikota Sorong, Drs. Ec. L. jitmau, MM, piala pemenang lomba futsal putri diserahkan oleh Wakil Walikota Sorong, dr. Hj. Pahimah Iskandar dan piala pemenang lomba gaplek diserahkan oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda).

 

Berikut data pemenang lomba yang dihimpun redaksi:

1.     Lomba futsal putra

Juara I             : Dinas Pemadam Kebakaran

Juara II            : Dinas Perindustrian

Juara III           : Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil.

Juara IV           : Dinas Tenaga Kerja

 

2.     Lomba futsal putri

Juara I             : Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah

Juara II            : Dinas Pendidikan

Juara III           : Distrik Malaimsimsa

Juara IV           : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

 

3.     Lomba Gaplek/domino

Juara I             : Distrik Sorong Barat

Juara II            : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Juara III           : Satuan Polisi Pamong Praja

 (kominfo kota Sorong)